Laman

Selasa, 04 Agustus 2015

Tips memulai jualan pakaian secara online

Setiap orang pasti mengharapkan pekerjaan yang sangat santai dan yang paling penting adalah kenyamanan. Berbicara tentang kenyamanan kayaknya buat di awal perjuangan pasti tak akan kita temui. Hanya satu dari sekian ratus orang yang mengalami hal seperti itu. Berbicara fakta ternyata semua perjuangan di awal pasti penuh dengan pengorbanan yang sangat luar biasa.

Hasil survei membuktikan, dari beberapa pekerjaan yang pernah kami alami ternyata yang paling nyaman dan santai tiada lain adalah memiliki bisnis sendiri. Kenapa seperti itu? karena pada hakikatnya setiap orang tidak mau ada dalam kuasa orang lain, atau bahasa kerennya "ada dalam telunjuk orang". Semua orang ingin berekspresi bebas dengan kepribadian dan kemampuannya masing-masing. Dan hal itu terbukti hanya pada pekerjaan dalam konteks bisnis pribadi.
Oke guys, berbicara tentang bisnis memang sangat luas cakupannya. Karena setiap dalam diri kita adalah sesuatu yang bisa dipakai ajang berbisnis. Pada kali ini, kami mencoba memaparkan tentang bagaimana cara memulai berbisnis pakaian secara online.

Pakaian adalah kebutuhan sekunder dan kini bahkan menjadi trend. Trend mode pakaian yang sangat dinamis dari waktu ke waktu mendorong munculnya bisnis pakaian lokal maupun impor dengan keuntungan yang cukup besar.

Biasanya bisnis pakaian ini dilakukan oleh kebanyakan orang dengan sistem pembelian secara grosir yang harganya relatif lebih murah untuk dijual kembali.

Walaupun begitu, pemilihan pusat penjualan grosis pakaian yang tepat dan bisa dipercaya sangatlah penting agar anda tidak terkena penipuan yang saat iini marak dimana mana yang dapat merugikan bisnis anda.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli pakaian grosiran untuk bisnis pakaian anda di pusata penjualan tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam bisnis jual beli pakaian:
Tips Memulai Bisnis Pakaian

Bisnis pakaian grosir ini adalah suatu peluang usaha yang sangat menguntungkan, mengingat dengan harga pembelian secara grosir ini yang relative murah, penjual juga dapat menjual kembali dengan mengambil keuntungan hingga 100% atau 200% per perkaian.

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara dalam memulai bisnis pakaian yang perlu anda ketahui agar bisnis pakaian anda laris akan pembeli serta bisa lebih berkembang dan sukses:

Lakukanlah Riset

Hal yang harus anda perhatikan dalam menjalani bisnis pakaian ini adalah dengan melakukan riset dan mengenal pasar. Sebelum anda membeli atau menjual pakaian secara grosiran, anda disarankan untuk mengenali pasaran dengan melakukan riset harga suatu pakaian yang dijual di pasaran.

Lakukan riset juga tentang kebutuhan pakaian masyarakat, daya beli masyarakat, situasi ekonomi pasar, serta selera umum atau trend yang konsumen butuhkan.

Contohnya, jika di lingkungan anda adalah lingkungan pesantren atau dekat masjid, anda bisa membuka usaha pakaian ini dengan menyesuaikan dengan lingkungan anda yaitu pesantren, anda bisa berjualan pakaian muslim dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, apabila tempat usaha anda berada di sekitar lingkungan universitas atau kampus, anda bisa menjual pakaian  ABG yang trend dengan mode- model terbaru serta aksesoris pelengkapnya.

Kreatifitas dan kejelian sang penjual dalam melihat peluang usaha dan kondisi pasar itu merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan adana dalam melakukan bisnis pakaian ini.

Pilih Pusat Grosir yang Bisa Dipercaya

Hal yang kedua yang harus anda perhatikan adalah dengan memilih pusat grosir yang termurah dengan memiliki kualitas terbaik serta terpercaya. Hal ini sangatlah penting agar anda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya penipuan ataupun kejahatan lainnya.

Selain anda membeli, carilah informasi sebanyak mungkin mengenai pusat penjualan grosir tersebut, misalnya dengan mencari informasi harga yang ditawarkan lebih murah deibandingkan dengan tempat grosir yang lainnya dan apakah tempat tersebut memiliki reputasi yang baik, dan lain sebagainya.

Pilih Lokasi Usaha yang Strategis

Pilihlah lokasi usaha yang strategis yang banyak dilalui oleh pengunjung. Anda dapat memilih lokasi yang strategis bisa dengan menyewa suatu ruko atu toko yang berada di sekitar kampus, perkantoran, sekolah atau bisa juga menyewa stand di suatu mall. Lakukanlah desain toko anda semenarik mungkin agar konsumen tertarik untuk berkunjung serta membeli pakaian yang anda jual.

Lakukan Strategi Promosi yang Tepat

Lakukan Strategi pemasaran yang tepat agar bisnis pakaian anda dapat dikenal di masyarakat luas dan menarik banyak calon pembeli.  Gunakan strategi pemasaran serta melakukan promosi, baik secara online maupun offline.

Strategi atau promosi secara offline bisa dengan cara mulut ke mulut, sedangkan banyak cara promosi online yaitu bisa melalui situs jejaring social seperti facebook, twitter dan alangkah baiknya jika memiliki toko online dan website sendiri.

Selain itu anda bisa menggunakan strategi promosi dengan memberikan diskon atau potongan harga, bonus hadiah untuk menarik calon pembeli.

Di penghujung artikel, kami mengajak anda untuk berkunjung ke website kami di http://kemejapedia.com/. Disana kami jual kemeja online dengan harga murah dan kualitas yang sangat luar biasa.

Terima kasih atas kunjungannya, selamat beraktivitas kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar