Laman

Rabu, 29 Juli 2015

Perbedaan kemeja flanel dengan jenis kemeja yang lain

Kemeja adalah fashion item paling umum dalam dunia pria. Beragam jenis, potongan, dan warna kemeja ditawarkan oleh berbagai merek di pasaran. Tapi apa kalian semua mengetahui macam-macam kemeja tersebut, saya yakin ada yang mengetahui seluruhnya, ada juga sebagian bahkan mungkin ada yang tak tau sama sekali, ada pula yang mengenakan kemeja yang tak tau termasuk  jenis apa kemeja yang dikenakannya tersebut. Baiklah disini kami akan menguraikan beberapa jenis kemeja dengan mengambil tolak ukur kemeja flanel. Sehingga nanti dapat dibedakan antara kemeja flanel dengan jenis kemeja yang lainnya.

Diantara penjelasan adalah sebagai berikut :

1. Kemeja Flanel
Kemeja kotak-kotak atau tartan berbahan flanel ini khas anak muda di tahun 90-an. Bukan berarti kuno, justru dijadikan identitas anak muda yang rebellious dan anti kemapanan. Dijamin, mengenakan kemeja flanel berbahan kotak-kotak bakal jadi sorotan. Biar beda dari yang lain, pilih model potongan western atau double pocket.

2. Kemeja Formal Putih Lengan Panjang
Boleh jadi personal style kita memang tidak dandy dan rapi. Tapi bukan berarti kita tidak punya selembar pun kemeja putih formal. Wajib hukumnya memiliki setidaknya dua kemeja putif berpotongan formal lengan panjang. Karena kemeja ini bisa dikenakan kapanpun saat acara formal yang pasti kita hadapi. Padankan dengan blazer untuk kesan dewasa dan stylish atau cukup kenakan dengan jeans berpotongan sederhana dan sepatu semi formal.

3. Kemeja Warna Hitam
Siapa bilang kemeja hitam cuma buat dipakai ke acara-acara pemakaman dan kematian. Kemeja hitam dengan bahan dan desain yang tepat sangat cocok dikenakan oleh pria di acara-acara semi formal maupun formal. Jenis kemeja ini paling oke dipadankan dengan jaket kulit favorit kamu. Atau kenakan dengan kancing atas dibiarkan terbuka untuk kesan smart dan mapan.

4. Kemeja Denim
Bahan denim atau jeans tidak cuma celana atau jaket aja. Pilih kemeja denim dengan bahan tipis dan agak lentur agar nyaman dikenakan. Soal warna, berbagai gradasi warna indigo siap kamu pilih. Kemeja jenis ini bisa kamu kenakan untuk acara semi formal dipadu dengan dessert boots atau dijadikan luaran dengan kaos favorit kamu.

5. Kemeja Batik
Bukan cuma karena orang Indonesia saja lantas wajib punya batik. Batik juga keren dikenakan oleh anak muda seperti kita. Belum lagi acara yang mengharuskan dresscode batik sering sekali kita jumpai. Pilih kemeja batik berlengan pendek dengan bahan katun. Hindari kemeja lengan panjang berbahan sutera atau mengkilat lainnya biar tidak disangka bapak-bapak yang mau pergi kondangan. Boleh juga mulai memikirkan batik tulis otentik. Pilih ragam motif pesisiran, Madura, Cirebonan, atau motif kontemporer lain yang jauh dari kesan tua.

6. Kemeja Prints
Udah bukan tabu lagi pria pakai kemeja aneka motif print, dari yang artsy, retro, sampai yang floral dan flamboyant. Kuncinya pilih warna yang sesuai. Kalau motif prints sudah ramai , pilih warna earthy, pastel dan basic yang tidak terlalu mencolok. Sebaliknya kemeja motif prints yang tidak terlalu ramai boleh pilih warna-warna cerah dan shocking.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat kemeja pria model terbaru tanpa harus mengikuti kursus jahit?. Anda bisa memanfaatkan pola baju kemeja siap pakai dari Fitinline.

    BalasHapus